Profesi Ners

 suherniSambutan Ka. Prodi Profesi Ners

Assalamualaikum, wr.wb

Pendidikan Profesi Ners STIKes Flora Medan merupakan pendidikan lanjutan dari pendidikan akademik pada Program Studi Ilmu Keperawatan (S-1) dimana sistem pembelajaran sepenuhnya dilakukan di lahan praktik. Program pendidikan Ners dilaksanakan setelah berhasil menyelesaikan tahap akademik sarjana keperawatan. Program ini dilaksanakan dalam 2 semester, dengan menerapkan konsep dan teori, melaksanakan asuhan keperawatan, mendokumentasikan seluruh proses keperawatan serta mengelola pelayanan keperawatan selama pendidikan tahap sarjana langsung kepada klien di Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas maupun di komunitas (masyarakat) dan keluarga.

Program Studi Profesi Ners bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa melalui penyesuaian professional dalam bentuk pengalaman belajar klinik dan lapangan secara komprehensif sehingga mempunyai kemampuan yang profesional dan menjadi pemimpin yang dapat dipertanggungjawabkan di bidang ilmu keperawatan.

 Akhir kata kami atas nama Profesi Ners mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas dibukanya website STIKes Flora Medan, semoga dapat menjadikan manfaat dan barokah untuk kita semua. Kepada Allah Subhanahuwata’alla kita bertawakal dan berserah diri, semoga kita selalu dalam bimbinganNYA serta diberi kekuatan dan kemampuan dalam mengemban amanah mulia ini dengan sebaik-baikny. Aamiin yaa Robbalaalamiin.

 

Visi

Menghasilkan perawat yang profesional di bidang keperawatan medikal bedah dengan keunggulan keperawatan luka modern serta mampu bersaing ditingkat Nasional Tahun 2027.

 

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan ners yang kompeten dan kompetitif di medikal bedah dengan kekhususan keperawatan luka modern.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan yang ditekankan pada evidence based keperawatan medikal  bedah dengan kekushusan  luka modern.
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat yang didasarkan pada perkembangan keperawatan.
  4. Mempersiapkan lulusan Ners yang handal, kompeten dan kompetitif yang mampu menerapkan ilmunya di dunia kesehatan dan masyarakat.
  5. Menyediakan sarana dan prasarana yang baik dalam mendukung proses pembelajaran yang kondusif untuk mencapai kopotensi lulusan .
  6. Melaksanakan kerjasama dengan institusi yang saling menguntungkan baik regional, nasional dan internasional yang terkait dengan pengembangan kompetensi keperawatan dalam rangka mendukung tri dharma perguruan tinggi.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan ners yang profesional, kompeten dan kompetitif di medikal bedah dengan kekhususan keperawatan luka modern dan mampu bersaing di tingkat nasional.
  2. Menghasilkan penelitian bidang keperawatan medikal bedah khususnya keperawatan luka modern.
  3. Menghasilkan pengabdian masyarakat di bidang keperawatan untuk mensejaterahkan masyarakat.
  4. Menghasilkan lulusan Ners yang handal, kompeten dan kompetitif yang mampu menerapkan ilmunya di dunia kesehatan dan masyarakat.
  5. Tersedianya sarana, prasarana dan suasana akademik  dalam mendukung proses pembelajaran yang kondusif dalam mencapai lulusan yang mampu mengaplikasikan ilmunya dunia keperawatan khususnya medikal bedah di luka modren.
  6. Meningkatkan kerjasama dengan institiusi negri maupun swasta yang saling menguntungkan dan terkait dengan pengembangan kompetensi keperawatan dalam rangka mendukung tri dharma perguruan tinggi

 

Kompetensi

Lulusan Profesi Ners mampu dan berkompetensi pada bidang keperawatan medikal bedah dengan keunggulan keperawatan luka modern.

 

 

 

 

 

 

 

 

Hai STIkes Flora