D3 Kebidanan

 https://stikesflora-medan.ac.id/images/dosen/0101078501.jpgKata Sambutan Ka. Prodi Kebidanan

Pada kesempatan yang berbahagia ini, ijinkan saya selaku Ka. Prodi Kebidanan memberikan kata sambutan untuk mengenalkan salah satu Program Studi yang ada di STIKes Flora Medan.

Berbagai fasilitas infrastruktur dan fasilitas pembelajaran serta pengajar yang berpengalaman dalam bidangnya telah kami coba kembangkan dan siapkan secara optimal untuk menunjang pembelajaran di Prodi Kebidanan STIKes Flora Medan.

Melalui kehadiran website ini mengajak masyarakat untuk dapat mengakses informasi tentang Prodi Kebidanan STIKes Flora Medan secara terbuka dan menyeluruh, baik sistem pendidikan dan perkuliahan, kurikulum, dan hal-hal lainnya yang terkait dengan pembelajaran di Prodi Kebidanan STIKes Flora Medan . Website ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait keberadaan Jurusan Prodi Kebidanan STIKes Flora Medan serta sistem pendidikan, khususnya Prodi Kebidanan STIKes Flora Medan , yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan pasar kerja akan tenaga kerja profesional di bidang Kebidanan.

Melalui Website ini juga, kami siap menerima masukan dari masyarakat yang melaksanakan fungsi kontrol untuk kemajuan Prodi Kebidanan STIKes Flora Medan ke depan.

Semoga dengan adanya website ini, kebutuhan akan masyarakat tentang Informasi mengenai Prodi Kebidanan STIKes Flora Medan akan terpenuhi.

 

Visi

 

Menjadi program studi DIII Kebidanan yang unggul, profesional dan berwawasan global di bidang asuhan neonatus, bayi dan balita dengan unggulan perawatan baby spa di tingkat nasional 2027.

 

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan kebidanan berbasis kompetensi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan efisien dengan unggulan perawatan baby spa.
  2. Melakukan penelitian yang berorientasi pada perawatan baby spa.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mampu meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak.
  4. Menyediakan sarana, prasarana, sistem informasi yang baik dalam mendukung suasana akademik dan proses pembelajaran yang kondusif untuk mencapai kompetensi lulusan.
  5. Melaksanakan kerjasama dengan institusi yang saling menguntungkan baik regional, nasional dan internasional yang terkait dengan pengembangan kompetensi kebidanan dalam rangka mendukung tri dharma perguruan tinggi.

 

 

Tujuan

 

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang Asuhan neonatus, bayi dan balita dengan unggulan perawatan baby spa
  2. Menghasilkan Bidan yang mampu meningkatkan dan mengembangkan ilmu kebidanan melalui penelitian.
  3. Menghasilkan Bidan yang professional dan mampu mengabdi kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan status kesehatan Ibu dan anak
  4. Tersedianya sarana, prasarana, sistem informasi dan suasana akademik dalam mendukung proses pembelajaran yang kondusif dalam mencapai lulusan yang mampu mengaplikasikan ilmunya di dunia kebidanan
  5. Meningkatnya kerjasama dengan institusi yang saling menguntungkan baik regional, nasional dan internasional yang terkait dengan pengembangan kompetensi kebidanan dalam rangka mendukung tri dharma perguruan tinggi

 

 Kompetensi

  1. Mampu berperilaku professional, beretika dan bermoral serta tanggap terhadap nilai sosial budaya dalam praktik kebidanan
  2. Mampu melakukan komunikasi efektif dengan perempuan, keluarga, masyarakat, sejawat, dan profesi lain dalam upaya peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak dalam pelayanan kebidanan
  3. Mampu memberikan asuhan kebidanan secara efektif, aman, dan holistik dengan memperhatikan aspek budaya terhadap ibu hamil, bersalin, nifas dan menyusui, bayi baru lahir, balita dan kesehatan reproduksi pada kondisi normal berdasarkan standar praktik kebidanan dan kode etik profesi
  4. Mampu memberikan penanganan kegawatdaruratan sesuai dengan kewenangannya
  5. Mampu melakukan upaya promotif, preventif, deteksi dini dan pemberdayaan masyarakat dalam pelayanan kebidanan
  6. Mempunyai kemampuan mengelola kewirausahaan dalam pelayanan kebidanan yang menjadi tanggung jawabnya.
  7. Mampu bekerjasama, berkomunikasi dan berinovasi dalam melaksanakan tugas

 

Hai STIkes Flora